5 Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Cepat Secara Alami Tanpa Obat


5 cara menurunkan kolesterol dengan cepat secara alami tanpa obat: Memiliki kadar kolesterol yang tinggi dapat meningkatkan risiko sakit jantung dan serangan jantung. kamu bisa juga menurunkan kadar kolesterol dengan hanya minum obat anti kolesterol tapi ada beberapa perubahan pola hidup yang bisa kamu lakukan untuk menurukan kolesterol tanpa obat obatan.
  1. 1. Mengonsumsi makanan yang sehat untuk jantung
    Jika selama ini makanan yang kamu konsumsi adalah makanan yang bisa dibilang tidak sehat, segeralah tinggalkan agar dapat meningkatkan kesehatan jantung. selalu pilihlah makanan-makanan yang mengandung lemak yang sehat seperti lemak tak jenuh. Kurangi juga jenis makanan yang mengandung lemak yang tidak sehat seperti lemak jenuh.

    Hindari makanan yang mengandung trans fat seperti crackers makanan, cookies dll. Transfat dapat meningkatkan kadar kolesterol ‘jahat’ pada darah dan menurunkan kadar kolesterol ‘baik’.

    Lebik baik lagi bila selalu mengonsumsi makanan yang kaya dengan asam lemak omega 3. Ikan dan Kacang kacangan adalah beberapa contoh makanan yang kaya dengan asam lemak omega 3.
  2. Olahraga dan tingkatkan aktivitas fisik
    Olahraga dapat memperbaiki kadar kolesterol di dalam tubuh. Olahraga yang teratur dan sering dilakukan akan meningkatkan kadar kolesterol HDL. Biasakan untuk Berolahraga minimal sehari 30 menit supaya kondisi jantung semakin sehat dan optimal.
  3. Berhenti merokok
    Jika kamu merokok, maka segeralah untuk berhenti. Berhenti merokok dapat juga meningkatkan kadar kolesterol HDL.

    Manfaatnya tidak hanya itu, setelah 20 menit berhenti merokok, denyut nadi dan tekanan darah akan semakin menurun. Dalam 1 tahun pertama sejak berhenti merokok, risiko sakit jantung akan menjadi lebih menurun 1/2. Setelah kurang lebih 15 tahun berhenti meroko, risiko untuk terkena sakit jantung menjadi sama dengan mereka yang tidak merokok.
  4. Turunkan berat badan
    Peningkatan berat badan memiliki andil dalam meningkatkan kadar kolesterol. Bisa Menurunkan berat badan 5 sampai 10 persen dari berat badan yang berlebihan ternyata dapat memperbaiki kadar kolesterol.
  5. Jauhi minuman beralkohol
    Mengonsumsi minuman beralkohol ternyata dapat meningkatkan kadar kolesterol. Mengurangi untuk konsumsi alkohol bisa meningkatkan kadar kolesterol HDL.

Demikianlah 5 cara menurunkan kolesterol dengan cepat secara alami tanpa obat semoga bermanfaat, apabila kamu setelah membaca artikel ini merasa bermanfaat silahkan untuk di share
Tag : kolesterol
0 Komentar untuk "5 Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Cepat Secara Alami Tanpa Obat"

Back To Top